Mengenal brand Skechers berikut ini.
Womenpedia.id – Brand Skechers merupakan salah satu brand fashion yang terkenal di berbagai negara di dunia. Brand Skechers didirikan pada tahun 1992 oleh Robert Greenberg, yang sebelumnya mendirikan L. A. Gear pada tahun 1978 (ia mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan pada tahun yang sama ketika dia mendirikan Skechers). Greenberg berusaha untuk fokus pada pasar alas kaki kasual. Untuk mengenal lebih dalam mengenai brand Skechers mari kita simak sejarah berdirinya berikut ini:
Sejarah Brand Skechers
Robert Greenberg mendirikan Skechers pada tahun 1992. Pada saat itu, LA Gear memiliki kunci di pasar atletik wanita dan Nike mendominasi pasar pakaian atletik pria. Namun tidak ada raksasa industri yang menguasai sepatu jalanan pria dan wanita. Ini memberi Skechers peluang untuk memperjuangkan ceruk pasar baru dan berkembang di AS
Sebelum Greenberg keluar sendiri untuk membuat Skechers , dia adalah salah satu pendiri LA Gear, yang dalam tujuh tahun bisnisnya telah menghasilkan lebih dari $900 juta dalam penjualan—hasil sepatu tenis neon yang disukai wanita. Pada tahun 1992, LA Gear mengalami kerugian besar dalam pangsa pasar dan perusahaan memaksa Robert dan putranya Michael keluar.
Itu bukan rasa pertama dari perubahan signifikan yang tak terduga dalam perdagangan ritel untuk Greenberg. Dia memulai karirnya pada 1960-an dan bekerja di berbagai peran ritel: dari menjual wig hingga salon kecantikan hingga mengimpor jeans desainer hingga mendirikan toko sepatu roda. Tapi terobosan besar pertamanya terjadi setelah dia membeli lisensi untuk menempatkan gambar karakter film ET di tali sepatunya.
Langkah itu membuatnya mendapatkan $3.000.000 dalam waktu kurang dari delapan minggu.
Halo, Hollywood. Halo, pengaruh dan pengakuan.
Dan dengan pendapatan itulah dia memutuskan untuk mendirikan LA Gear.
Tahukah Anda bahwa pada awalnya brand Skechers seharusnya menjadi outlet distribusi sepatu Dr. Martens? Memang benar, tetapi dalam satu tahun, Greenberg berfokus pada perancangan, pengembangan, dan pemasaran merek uniknya sendiri. Dan dia melihat peluang di sepatu kasual jalanan, jadi dia bertujuan untuk menarik konsumen muda dan trendi.
Skechers juga membawa merek lain ke dalam labelnya, termasuk Cross Colors dan Karl Kani. Pada tahun 1993, diputuskan bahwa memperbaiki labelnya sendiri (sepatu Skechers) akan lebih menguntungkan. Itu juga tahun ini Skechers Greenberg memperkenalkan “Chrome Dome.”
Sepatu “Chrome Dome” dibuat agar terlihat usang dan lecet (terutama di bagian tumit). Itu adalah versi alas kaki dari jeans pra-sobek yang dicuci dengan batu, yang sangat populer pada saat itu. Karena tampilan unisex ini, sepatu itu menarik bagi kedua jenis kelamin dan menjadi ikon boot jalanan perkotaan untuk kaum muda “grunge”.
Brand Skechers hari ini
Skechers sekarang menjadi pemimpin global dalam alas kaki. Pemimpin dua miliar dolar di ribuan toko tepatnya. Dengan lebih dari 3.000 gaya yang dirancang, dikembangkan, dan dipasarkan untuk pria, wanita, dan anak-anak, Skechers berfokus pada dua kategori alas kaki yang berbeda:
- Lifestyle menawarkan Memory Foam: Kontur ke singularitas kaki Anda untuk kenyamanan tertinggi.
- Performa menawarkan GOrun dan GOwalk
- GOrun menawarkan inovasi dalam teknologi yang memfasilitasi serangan midfoot ditambah dengan bantalan dan perlindungan benturan.
- GOwalk menawarkan Teknologi GOga Mat yang menawarkan bantalan berdaya pantul tinggi dan bahan lain yang dibuat khusus untuk jalan atletik.
Dan Anda dapat menemukan Skechers dan alas kaki bagus lainnya di Gudang Sepatu SRI .