Mengenal Brand Hermes

Mengenal Brand Hermes
Istimewa

Brand Hermes merupakan salah satu perusahaan barang mewah yang terkenal di dunia. Untuk itu yuk mengenal perjalanan brandnya berikut ini.

Womenpedia.idBrand Hermes merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di dunia fashion yang memproduksi barang mewah asal Prancis yang didirikan pada tahun 1837. Perusahaan ini fokus memproduksi kulit, aksesoris, perabotan rumah, parfum, perhiasan, jam tangan, dan pakaian siap pakai. Logonya, yang telah dipakai sejak dekade 1950-an, menampilkan kereta Duc dengan kuda.

Membahas mengenai brand Hermes, tak lengkap rasanya jika tidak mengenal perjalanan berdirinyanya perusahaan tersebut. Untuk itu simak berikut ini:

Brand Hermes

Mengenal Brand Hermes
Istimewa

Pada tahun 1837, Thierry Hermès selaku pendiri Hermès membangun sebuah industri pabrik kecil yang khusus membuat perlengkapan untuk para bangsawan di masa itu.

Read More

Bukan berupa tas atau perhiasan yang indah, industri tersebut memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk kereta kuda seperti pelana atau tali kekang. Itulah mengapa Hermès menggunakan gambar kereta kuda sebagai logonya dan masih digunakan hingga saat ini.

Sempat mendapatkan penghargaan dari Expositions Universelles di Paris pada tahun 1855 dan 1867 sebagai industri terkemuka pada saat itu, perjalanan Thierry Hermès dalam mengembangkan bisnisnya tak berlangsung lama karena ia wafat di tahun 1878 dan digantikan oleh putra keduanya, Charles-Emile.

Di tangan anaknya inilah, bisnis Hermès mengalami perkembangan yang sangat pesat. Charles-Emile juga mulai mengembangkan bisnisnya dengan membuat beberapa produk baru seperti jaket golf kulit di tahun 1918 yang dibuat secara khusus untuk Prince of Wales. Mulai tahun 1920, pakaian dan aksesoris diperkenalkan ke dalam portofolio Hermès.

Sementara tahun 1922, tas kulit pertama memasuki lini produk. Travel bag yang menjadi produk andalan mereka diperkenalkan pada tahun 1925 dan meraup sukses secara global.

Pada tahun 1930-an, Hermès memperkenalkan produk yang kini telah memasuki sejarah mode sebagai ikon—Sac dépêches. Produk ini kemudian berganti nama menjadi tas Kelly, terinspirasi dari Grace Kelly, pada tahun 1935, dan Hermès carrés (syal) pada tahun 1937.

Kelahiran produk mewah yang turut menjadi ikon untuk Hermès, tas Birkin, terjadi pada tahun 1984, setelah percakapan antara CEO Jean-Louis Dumas dan aktris dan penyanyi Jane Birkin dalam penerbangan dari Paris ke London.

Saat itu, Birkin mengatakan keinginannya untuk memiliki tas berukuran sedang.

Brand Hermès yang kini dianggap sebagai salah satu rumah mode mewah terkemuka ini, meninggalkan jejak mereka di industri mode berkat pola dan siluet khas yang bisa kita lihat menjadi identitas pada berbagai kreasi produk.

Rahasia di balik reputasi yang tahan lama adalah bagaimana tekad generasi berikutnya untuk mempertimbangkan warisan dan tradisi sebagai aspek penting dari identitas merek.

Namun, hal ini tidak menghentikan mereka untuk terus berusaha meningkatkan kualitas dan inovasi dengan teknik yang sudah mereka praktikkan sejak sebelum perusahaan didirikan.

Nah, itulah perjalanan singkat dari brand Hermas yang  terkenal di dunia.

Related posts