Lebih Dari 100 Vendor Ramaikan Culinary Wedding Festival 2023

Lebih Dari 100 Vendor Ramaikan Culinary Wedding Festival 2023
Istimewa
Dengan Mengusung Tema Nusantara dalam Industri Pernikahan. Ada Rekor Muri Sajian Soto dan Sup Sebanyak 660 Khas Nusantara.
Womenpedia.id – Penyelenggaraan Culinary Wedding Festival #2, kembali digelar sekaligus bertujuan untuk memperlihatkan wajah baru TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dan menjadi tolak ukur bangkitnya gairah industri pernikahan di Indonesia pasca pandemi covid 19.
Sejalan dengan konsep Taman Mini Indonesia Indah sebagai Etalase Budaya Indonesia, maka SASANA KRIYA sebagai penyelengara dan Venue yang berlokasi di TMII dalam Culinary Wedding Festival #2 ini, mengusung tema “ Nusantara dalam Industri Pernikahan”.
Lebih Dari 100 Vendor Ramaikan Culinary Wedding Festival 2023
Istimewa
Culinary Wedding Festival ini di buka dengan pencapaian Rekor Muri untuk yang kedua kali nya, sebuah perhelatan yang spektakuler dan luar biasa oleh sasana kriya untuk memperkenalkan ragam seni dan budaya di Indonesia, berupa memasak Aneka Sop Khas Daerah Nusantara Terbanyak, dengan partisipasi dari para peserta catering dan anjungan anjungan TMII. Setelah 2017 lalu penyelengara menorehkan sejarah dalam Penyajian Makanan dengan Rijstaffel dari daerah terbanyak.
Kolaborasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi DKI Jakarta sebagai pembina hampir semua sektor industri pernikahan yang terlibat mulai dari Venue ,Catering ,Dekorasi, Musik,Busana,Rias dan Wedding Organiser dalam mengembangkan karya karya kreatif dan perajin di jakarta dapat membawa kegiatan pariwisata semakin meningkat, dukungan partisipasi Dewan kerajinan Nasional Daerah Propinsi DKI Jakarta ( Dekranasda ) DKI Jakarta dengan membuka booth dipameran dapat memudahkan pengunjung melihat hasil kerajinan yang dapat gunakan untuk pernikahan calon pengantin nantinya.
Lebih Dari 100 Vendor Ramaikan Culinary Wedding Festival 2023
Istimewa
Abang None Jakarta turut memperagakan tampilan Busana Pengantin Nusantara klasik dari Zainal Songket sedangkan busana nusantara modern dari Redberry serta pagelaran kekayaan Wastra Nusantara (wastra nusantara berarti kain yang tidak dibuat dengan mesin dan tersebar di seluruh nusantara) Pagelaran Wastra nusantara tersebut disajikan oleh anjungan anjungan daerah TMII.
Beberapa tarian Nusantara akan ditampilkan yang biasa di gunakan untuk prosesi pernikahan adat daerah seperti dari Jakarta ada Palang Pintu dan tari topeng ,dari Jawa tengah dengan tari Bedoyo Setyo Bumi dan ada Tarian tradisional Kalimantan Timur Enggang Hudog sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksana acara ini dan untuk menyambut tamu-tamu yang hadir di SASANA KRIYA TMII.
Lebih Dari 100 Vendor Ramaikan Culinary Wedding Festival 2023
Istimewa
Suasana Nusantara sangat melekat mulai memasuki Lobby Pengunjung akan dimanjakan dengan musik-musik tradisional sedangkan untuk dekorasi yang bertema seni kriya Nusantara dapat dilihat dari lorong Nusantara oleh Rumah Kampung Dekor.
Culinary Wedding Festival juga akan membuat trend baru yang kekinian bekerjasama dengan platform order online dari Bank Mandiri Yaitu Yokkebiz dimana para calon pengantin bisa memesan menu makanan secara online terlebih dahulu dari mana saja dan setelah memasuki area pameran akan langsung dilayani oleh penyelenggara untuk mencoba menu makanan yang sudah dipesan melalui online tadi.
“Dengan diadakannya Culinary Wedding Festival yang berlangsung mulai 03 sampai 05 Feb 2023 di Sasana kriya TMII ini dapat menumbuhkan kembali industri dunia pernikahan yang sempat turun di 2 tahun terakhir serta menunjukan wajah baru dari Taman Mini Indonesia Indah. Mudah-mudahan acara ini juga dapat membawa dampak positif untuk bangkit dan maju bersama bagi para vendor, para pelaku ekonomi kreatif dari hilir ke hulu dan memudahkan pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan kedepannya. untuk informasi lebih lanjut mengenai sasana kriya dapat lihat www.sasanakriya.id atau hub 021-29389421 -22.” Tutup ibu Ivone Susiana sebagai direktur utama dan pelaksana acara di Sasana kriya TMII.

Pos terkait