Womenpedia.id – Dunia fashion dan gaya hidup mewah kembali mendapat sorotan dengan hadirnya The Concierge Luxe, sebuah event eksklusif yang berlangsung pada 1 – 4 Mei 2025 di Main Atrium, PIK Avenue Mall, Jakarta Utara. Mengusung konsep curated luxury pop-up market, acara ini menjadi ruang temu bagi para pecinta barang high-end baik pre-loved maupun brand new dengan jaminan keaslian 100 persen.
Lebih dari sekadar ajang transaksi jual beli, The Concierge Luxe menyuguhkan pengalaman berbelanja yang dikemas dengan nuansa hotel bintang lima. Para pengunjung diajak menjelajahi aneka koleksi tas, sepatu, hingga perhiasan branded yang langka dan sulit ditemukan, termasuk item limited edition dan vintage yang semakin dicari para kolektor.
“Konsep kami seperti lobby hotel. Di dalamnya ada 30 tenant luxury terkurasi, lengkap dengan area F&B agar pengunjung merasa nyaman menikmati suasana,” ujar Andrew Hirawady, Founder The Concierge Luxe saat opening di PIK Avenue Jakarta, Kamis (1/5).
Ia menambahkan, sekitar 60 persen produk yang ditawarkan merupakan pre-loved item, sementara 40 persennya merupakan koleksi baru, terutama di kategori jewelery.
Revyta Gouw, Founder The Concierge Luxe menambahkan, dengan kisaran harga mulai dari Rp30 juta hingga miliaran rupiah, The Concierge Luxe tetap menargetkan rentang usia 25 hingga 50 tahun. “Karena harga luxury sekarang sudah lebih terjangkau dan accessible,” imbuhnya.
Menariknya, kurasi tenant dilakukan melalui riset mendalam. “Kita lihat portofolio, sudah berapa lama mereka berjualan, database customer berapabanyak, jam terbangnya, dan koleksi-koleksi yang rare kita ajak untuk join,” terang Revyta.
Andrew juga menyebut bahwa event seperti ini masih sangat langka di Indonesia. “Masih belum banyak platform yang mengemas barang luxury dalam bentuk experience seperti ini. Maka kami ingin membuat yang benar-benar up to date dan berbeda,” jelasnya.
Event ini tidak hanya menarik minat kolektor dan penyuka fashion, tapi juga komunitas pecinta barang mewah. Ada kolaborasi dengan komunitas kolektor dan muse, serta reseller yang memiliki komunitasnya sendiri.
Di luar sisi retail, pengunjung juga bisa mengikuti berbagai aktivitas seperti workshop kreatif (leather bag charm painting, flower arrangement, hingga personal color test), talkshow bersama para pelaku industri, serta menikmati DJ performance dan sesi sharing dari The Luxury Report. Lebih dari 100 KOL dari berbagai skala juga turut hadir meramaikan acara.
Tidak ketinggalan, sejumlah promo menarik turut ditawarkan, seperti cicilan 0 persen hingga 24 bulan bagi pengguna kartu kredit Bank Mandiri, cashback hingga Rp100 juta untuk 50 pengunjung pertama, dan voucher cashback hingga Rp20 juta bagi 30 orang pertama yang mengajukan kartu kredit di lokasi.
Dengan target pengunjung sebanyak 30.000 orang selama empat hari, The Concierge Luxe ingin menjadi destinasi utama bagi siapa saja yang mencintai keindahan, kualitas, dan nilai dari barang-barang mewah autentik. Menurut Revyta, ke depannya event ini akan digelar dua kali dalam setahun sebagai bentuk komitmen terhadap ekosistem luxury yang lebih dinamis di Indonesia.
“Karena buat kami, luxury bukan hanya soal harga atau merek. Ini tentang experience, rasa percaya, dan rasa bangga saat memilikinya,” tutup Revyta.