Jakarta Great Sale dimulai pada 21 Mei sampai dengan 21 Juli 2023.
Womenpedia.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPP DKI Jakarta secara resmi membuka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 selama dua bulan ke depan. Target nilai transaksi dari acara tersebut mencapai triliunan rupiah.
Mualim Wijoyo, ketua pelaksana FJGS 2023 sekaligus ketua APPBI DPD DKI Jakarta mengatakan, “Kami senang sekali bisa kembali menyelenggarakan FJGS tahun ini yang digelar bersamaan dengan momen Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke 496. Gelarang ini di sambut rekan-rekan pusat belanja dan ritel dengan baik. Merdeka all out memberikan promo untuk produk unggulannya. Bahkan momen FJGS bertetapan juga dengan liburan anak sekolah dan persiapan memasuki tahun ajaran baru sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, karena sapanjang Pelaksana FJGS 2023, di berbagai pusat belanja tidak ada diadakan kegiatan diskon belanja, tetapi juga ada banyak event baik itu hiburan, edukasi, oameran bazaar, festival kuliner dan lain-lain. Sehingga masyarakat bisa mengisi waktu berkumpul bersama keluarga dalam kegembiraan sambil berbelanja kebutuhannya.
“Jakarta Great Sale dimulai pada 21 Mei sampai dengan 21 Juli 2023. Dengan Great Sale ini mudah-mudahan ekonomi di Jakarta bergerak termasuk juga UMKM dan tentunya masyarakat bisa menikmati,” kata Heru Budi Hartono Pejabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta di Central Park Mal, Jakarta Barat, Ahad (21/5/2023)
“Event tersebut merupakan event tahunan yang melibatkan ribuan outlet ritel di 94 pusat belanja anggota APPBI DKI Jakarta. Terdapat potongan harga hingga mencapai 70 persen untuk produk-produk tertentu”ungkap Mualim.
Pihaknya senang dapat menyelenggarakan event tersebut bersamaan dengan HUT DKI Jakarta sehingga lebih semarak. Dia berharap FGJS menjadi simbol kebangkitan sektor ritel yang sempat lesu saat masa pandemi Covid-19.
“Panitia optimistis penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale 2023 akan berjalan dengan lancar dan target penjualan sebesar Rp 6,5 triliun dapat tercapai,” ujar Heru.
Optimisme itu sejalan dengan tren naik penjualan ritel yang terlihat dari awal tahun setelah PPKM dicabut. Dilanjutkan dengan musim belanja Lebaran 2023 serta momentum FGJS menjadi puncak aktivitas belanja tahun ini.
“Pada umumnya setelah Lebaran aktivitas belanja menurun, akan tetapi dengan FGJS ini bisa memberikan dampak lebih dari momen Lebaran kemarin,” tutup Heru Budi Hartono.