Disney dan Virgil Abloh Securities mempersembahkan karya patung Mickey Sorcerer’s Apprentice sebagai simbol perayaan 100 tahun Disney dan sekaligus meluncurkan sebuah selebrasi oleh kreator-kreator papan atas dunia seperti Beyonce, Christian Louboutin, dan masih banyak lagi.
Womenpedia.id – The Walt Disney Company meluncurkan kampanye global bernama Create 100, sebuah inisiatif yang merayakan kreativitas dan menandai 100 tahun perjalanan storytelling Disney. Kampanye ini melibatkan beberapa sosok visioner papan atas dunia dan talenta muda di berbagai bidang seperti fashion, musik, seni, dan lainnya, yang turut berpartisipasi dengan mendonasikan karya seni, produk, dan pengalaman yang terinspirasi oleh cerita dan karakter dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan 20th Century. Seluruh donasi yang terkumpul dari kampanye ini akan dialokasikan untuk mendukung Make-A-Wish®️ Foundation, sebuah organisasi nirlaba dunia yang membantu mewujudkan mimpi dan harapan anak-anak yang mengalami sakit kronis dan menginspirasi harapan hidup baru bagi mereka.
Donasi yang Diberikan oleh Disney
Disney memberikan donasi awal sebesar US$1 juta kepada Make-A-Wish®️ Foundation sebagai bagian dari peluncuran Create 100. Tasia Filippatos, Presiden Consumer Products, Games, dan Publishing di Disney, menyatakan bahwa cerita dan karakter abadi dari Disney telah menciptakan kesan yang tak terlupakan dalam budaya pop di seluruh dunia dan melintasi batas negara, industri, dan generasi. Kolaborasi dengan para visioner yang luar biasa ini dianggap sebagai cara terbaik untuk mendukung Make-A-Wish®️ Foundation dalam perayaan 100 tahun storytelling Disney.
Untuk memulai kampanye Create 100, Disney berkolaborasi dengan Virgil Abloh Securities untuk meluncurkan patung Mickey Sorcerer’s Apprentice Mickey setinggi 6 kaki, yang diinspirasi oleh Disney’s Fantasia, di Royal College of Art (RCA), London. Patung ini dinamai ‘Structural Sorcerer – a Sorcerer’s Apprentice Mickey Sculpture’ dan dipesan oleh Disney, dengan desain dari ALASKA ALASKA. Patung tersebut menghormati warisan abadi Virgil Abloh dan mengambil inspirasi dari karyanya dalam seri furnitur dan ilustrasi Mickey Mouse yang ia ciptakan pada tahun 2018 untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse ke-90, seperti yang diungkapkan oleh Shannon Abloh, istri dari Virgil Abloh.
‘Structural Sorcerer —Sorcerer’s Apprentice Mickey Sculpture’ akan dipamerkan di RCA sepanjang musim panas tahun ini, sesuai dengan misi global Create 100 untuk menginspirasi dan mendorong talenta generasi masa depan. Virgil Abloh memiliki hubungan dekat dengan RCA, dan baru-baru ini RCA mengumumkan program beasiswa atas nama Virgil Abloh untuk mendukung para pelajar kulit hitam berbakat di Inggris yang terbatas secara finansial. Inisiatif tersebut bertujuan untuk terus mendorong kreator generasi masa depan, seperti yang terlihat dari undangan kepada seniman multidisipliner Favour Jonathan, yang menciptakan patung Dr. Facilier dari Disney’s The Princess and the Frog, untuk menjadi bagian dari Create 100.
Karya seni, produk, dan pengalaman yang dipersembahkan oleh kreator lainnya di Create 100 serta cerita yang menginspirasi akan diumumkan dalam waktu dekat. Kontribusi yang didonasikan oleh para kreator meliputi berbagai macam bentuk, mulai dari musik, buku komik, hingga kreasi ulang film ikonik, dan masih banyak lagi. Beberapa nama besar yang mendukung Create 100 termasuk musisi dan ikon global Beyoncé, perancang busana ternama asal Prancis Christian Louboutin, Direktur Kreatif Global Italia untuk Swarovski Giovanna Engelbert, pianis ternama asal China Lang Lang, pelopor mode Amerika Tommy Hilfiger, serta seniman terkemuka asal Brasil Vik Muniz. Mitra global dari brand ternama seperti Adidas, Pandora, dan Coach juga akan menampilkan karya-karya unik mereka dalam perayaan ini.
Create 100 mendapatkan dukungan dari 100 kreator dari 25 negara di 6 benua, termasuk Indonesia. Aktris dan produser Prilly Latuconsina akan mewakili komunitas kreatif lokal sebagai bagian dari Create 100 dan akan merancang sebuah produk khusus untuk merayakan ulang tahun ke-100 Disney. Selain itu, Prilly juga mengajak seniman Rubik’s cube muda, Chintya Akemi Keirayuki, untuk bergabung dalam perayaan ini. Chintya akan menciptakan sebuah karya istimewa yang terinspirasi oleh Disney sebagai kontribusi kepada Create 100.
Prilly Latuconsina menyatakan bahwa Disney dan berbagai kisah klasiknya telah menginspirasi dan menanamkan banyak nilai dalam perjalanan hidupnya, mulai dari kecil hingga dewasa. Bagi Prilly, menjadi bagian dari Create 100 dan berkolaborasi dengan para talenta dan seniman terkenal di berbagai penjuru dunia merupakan sebuah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan dan kebanggaan tersendiri sebagai seorang profesional. Dia berharap generasi bertalenta di masa depan terus menginspirasi kasih sayang, kebaikan, kreativitas, dan berkontribusi dalam perubahan positif di seluruh dunia melalui berbagai kreasi mereka.
Luciano Manzo, Presiden dan CEO, Make-A-Wish International, menyatakan bahwa mimpi dan harapan yang diwujudkan oleh organisasinya merupakan imajinasi dari anak-anak yang dibantu oleh Make-A-Wish. Percikan kreativitas dari Create 100 diharapkan dapat menginspirasi perjalanan hidup mereka. Dia menyampaikan apresiasi yang besar kepada Disney dan semua kreator yang terlibat dalam mendukung inisiatif inspiratif ini.
Selama lebih dari 40 tahun, Disney dan Make-A-Wish®️ Foundation telah bekerja sama mewujudkan mimpi dan harapan lebih dari 150.000 anak dengan penyakit kronis di seluruh dunia. Berbagai harapan yang telah diwujudkan termasuk kunjungan ke studio, liburan ke taman hiburan dan resor, kapal pesiar, pertemuan dengan para artis, kegiatan bertemakan olahraga, dan masih banyak lagi. Banyak karyawan Disney juga menjadi relawan dalam mengabulkan berbagai harapan dan mimpi anak-anak tersebut, baik sebagai orang tua dari anak-anak ini atau sebagai alumni dari Make-A-Wish sendiri.
Perayaan ulang tahun ke-100 The Walt Disney Company, yang dinamakan Disney100, mempersembahkan deretan konten, pengalaman, dan produk koleksi menarik sebagai bentuk apresiasi kepada para pendongeng, penggemar, dan keluarga yang telah menjadi bagian dari keajaiban kisah-kisah indah Disney selama satu abad. Melalui kampanye Create 100, Disney berkomitmen untuk terus menginspirasi dan mendukung talenta generasi masa depan dengan kolaborasi unik yang melibatkan para visioner dan seniman terkemuka di berbagai bidang.
Dalam rangkaian kampanye ini, patung Mickey Sorcerer’s Apprentice Mickey setinggi 6 kaki yang dirancang oleh ALASKA ALASKA dan diinspirasi oleh Disney’s Fantasia dipamerkan dengan megah di Royal College of Art (RCA), London. Pengumuman tentang karya seni, produk, dan pengalaman yang lainnya yang dihadirkan oleh para kreator di Create 100 juga akan segera diumumkan, meliputi musik, buku komik, hingga kreasi ulang film ikonik yang dijadikan sumber inspirasi.
Berbagai nama besar dari dunia hiburan dan fashion, seperti Beyoncé, Christian Louboutin, Giovanna Engelbert, Lang Lang, Tommy Hilfiger, dan Vik Muniz, ikut berpartisipasi dalam kampanye ini. Selain itu, mitra global dari brand ternama seperti Adidas, Pandora, dan Coach juga turut menyumbangkan karya-karya unik mereka sebagai bagian dari perayaan ini.
Indonesia juga ikut berkontribusi dalam Create 100, dengan aktris dan produser Prilly Latuconsina mewakili komunitas kreatif lokal. Prilly merancang sebuah produk khusus sebagai perayaan ulang tahun ke-100 Disney dan mengajak seniman Rubik’s cube muda, Chintya Akemi Keirayuki, untuk bergabung dalam perayaan ini dengan karya istimewanya yang terinspirasi oleh Disney.
Pentingnya kampanye Create 100 juga diungkapkan oleh Luciano Manzo, Presiden dan CEO, Make-A-Wish International. Dia mengatakan bahwa imajinasi dan harapan yang mereka wujudkan merupakan cerminan dari anak-anak yang dibantu oleh organisasinya. Percikan kreativitas dari Create 100 diharapkan dapat menginspirasi perjalanan hidup anak-anak yang hidup dengan penyakit kronis di seluruh dunia dan membawa harapan bagi mereka.
Sejak lebih dari 40 tahun lalu, Disney dan Make-A-Wish®️ Foundation telah menjalin kerjasama untuk mewujudkan mimpi dan harapan lebih dari 150.000 anak dengan penyakit kronis di seluruh dunia. Berbagai harapan yang telah diwujudkan meliputi kunjungan ke studio, liburan ke taman hiburan dan resor, kapal pesiar, pertemuan dengan para artis, kegiatan bertemakan olahraga, dan masih banyak lagi. Selain donasi yang diberikan, banyak karyawan Disney juga menjadi relawan dalam mengabulkan berbagai harapan dan mimpi anak-anak tersebut, baik sebagai orang tua dari anak-anak ini atau sebagai alumni dari Make-A-Wish sendiri.
Dengan Disney100 dan kampanye Create 100 ini, The Walt Disney Company terus memberikan dampak positif dan inspirasi di berbagai belahan dunia. Melalui kolaborasi dengan para kreator hebat dan dukungan dari masyarakat global, Disney berharap untuk terus menghadirkan kisah-kisah abadi dan mewujudkan impian serta harapan anak-anak yang menghadapi cobaan penyakit kronis, memberikan mereka harapan hidup baru yang lebih cerah.