Cotton USA Kembali Rayakan COTTON DAY 2022 di Jakarta

Cotton USA kembali kayakan COTTON DAY 2022 di Jakarta
Istimewa

Cotton USA kembali Rayakan COTTON DAY 2022 di Jakarta.

Womenpedia.id – Cotton Council International (CCI) Indonesia, mempromosikan kapas Amerika Serikat (AS) yang bermerek dagang COTTON USA dengan kembali mengadakan COTTON DAY 2022 dengan tema “Your Partner for Prosperity” pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 di Ritz Carlton Ballroom 2 dan 3, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Cotton USA Kembali Kayakan COTTON DAY 2022 di Jakarta

Cotton USA kembali kayakan COTTON DAY 2022 di Jakarta
Istimewa

Adapun rangkaian kegiatan COTTON DAY 2022 ini terdiri dari seminar yang digelar sekitar 2 jam, kemudian dilanjutkan dengan peragaan busana (fashion show), acara ini merupakan wadah atau forum bagi semua pelaku industri dalam membangun jaringan secara nyata karena dilakukan secara luring sedangkan COTTON DAY sebelumnya dilakukan Daring, serta mendorong tranformasi industri tekstil di Indonesia.

Cotton Day 2022 yang dimeriahkan dengan Sesi peragaan busana memboyong 12 mitra COTTON USA di Indoensia dan Merek/Perancang Busana Indonesia. CCI juga memiliki inisiatif dan program yang merupakan bagian dari komitmennya untuk meningkatkan perhatian publik terhadapat pentingya kapas berkualitas tinggi, contohnya kapas asal AS yang telah dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan berbagai merek fashion Internasional di dunia, termasuk Indonesia.

Bacaan Lainnya
Cotton USA kembali kayakan COTTON DAY 2022 di Jakarta
Istimewa

Pada acara ini Perwakilan CCI Indonesia, menjelaskan bahwa “CCI selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi pelaku bisnis di industri tekstik dengan menghasilkan produk tekstil yang mengutamakan kualitas, keberlanjutan, dan transparasin. Di COTTON DAY 2022, CCI ingin memberikan informasi yang daoat membantu mitra kami dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan sambil membangun jaringan langsung. Acara ini merupakan bagian dari komitmen CCI untuk berkolaborasi dengan para pelaku industri dan pakar untuk memajukan industri tekstil tanah air melalui penggunaan kapas AS.” Ucap Dr. Ahn Dung.

Dalam Siaran Pers juga disebutkan bahwa Cotton USA Solution CCI yang terdiri dari dan didukung para ahli pemintalan dari seluruh dunia, menyatakan “Semua bekerja untuk dengan satu tujuan yang sama, yaitu dengan tujuan membantu pabrik mendapatkan nilai teknis dan finansial terbaik dari kapas AS.”.

Selain itu Tim Ahli CCI telah menciptakan lima program pengembangan bisnis, memiliki kehalian yang tak tertandingi yang diinformasikan dalam pekerjaan dengan lebih dari 1.500 pabrik di 50 Negara.

Pada tahun 2020, meluncurkan U.S Cotton Trust Protocol yang dirancang untuk menetapkan standar baru dalam produksi kapas berkelanjutan dimana transparansi penuh adalah kenyataan dan perbaikan berkelanjutan untuk mengurangi jejak lingkungan kita itulah tujuan utamanya. Ini merupakan satu-satunya sistem yang memberikan Tujuandan pengukuran yang dapat diukur dan diverifikasi serta mendorong peningkatan berkelanjutan dalam enam metrik berkelanjutan utama-penggunaan lahan, karbon tanah, pengelolaan air, kehilangan tanah, emisi gas rumah kaca, dan efisiensi energi. Serat kapas berkelanjutan ini merupakan yang pertama didunia yang menawarkan transparansi rantai pasoka tingkat artikel kepada semua anggota.

Terakhir dari siaran pers tersebut, perwakilan CCI Indonesia berharap kepada awak media untuk menggemakan dan menyampaikan kepada dunia tentang visi dari Cotton US ini dan serta bekerja sama dengan UMKM di Indonesia yang bergerak di Industri Tekstil.(Anl/dim)

Pos terkait