Brand Indonesia Summit 2024 Hadirkan Apresiasi Brand Lokal Pilihan Konsumen dan Brand Peluang Bisnis Pilihan Mitra.
Womenpedia.id – Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, brand asli Indonesia semakin menunjukkan pertumbuhan positif dan mampu bersaing dengan brand multinasional dalam berbagai kategori produk. Stabilitas ekonomi juga menjadi pemicu bagi brand franchise dan kemitraan untuk lebih ekspansif dalam membuka cabang dengan skema kerjasama yang menarik bagi calon mitra.
Fenomena ini diangkat dalam acara Brand Indonesia Summit 2024 yang digelar oleh Media INFOBRAND Group (INFOBRAND.ID & FRANCHISEGLOBAL.COM) bekerja sama dengan Indonesia Brand Community (IBC). Mengusung tema “Building a Strong National Brand,” acara ini menghadirkan sejumlah narasumber berpengalaman di bidangnya, seperti Prof. Agus W. Soehadi, Guru Besar Marketing Universitas Prasetya Mulya; Arto Soebiantoro, Brand Activist & Founder Gambaran Brand; serta Tri Raharjo, Chairman IBC dan CEO TRAS N CO Indonesia.
Selain sesi diskusi, acara ini juga memberikan apresiasi kepada brand-brand lokal melalui Brand Indonesia Excellence Award 2024 dan TOP Opportunity Choice Award 2024.
Brand Indonesia Excellence Award 2024
Untuk keempat kalinya, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia menganugerahkan Brand Indonesia Excellence Award 2024 kepada brand lokal yang unggul dalam popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di ranah digital. CEO Media INFOBRAND Group, Susilowati Ningsih, mengungkapkan bahwa brand lokal yang mampu bersaing ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional.
“Brand lokal berhasil membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki daya saing tinggi, baik di dalam maupun luar negeri. Ini menjadi bukti bahwa brand lokal bukan hanya sekadar alternatif, tetapi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menambahkan bahwa riset yang dilakukan untuk penghargaan ini mengukur popularitas dan kepuasan konsumen melalui aspek-aspek seperti Digital Brand Asset, Digital Brand Awareness, serta Digital Consumer Review & Rating. Pemenang penghargaan ini meliputi brand seperti MUSCLE FIRST, NATUR-E, DETOSLIM, JEVARINE, dan OLAIF.
TOP Opportunity Choice Award 2024
Sementara itu, TOP Opportunity Choice Award 2024 yang diberikan oleh FRANCHISEGLOBAL.COM merupakan apresiasi bagi bisnis franchise dan kemitraan yang sukses menciptakan peluang dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian pada aspek Brand Popularity, Brand Interest, dan Business Development.
“TOP Opportunity Choice Award menjadi bentuk apresiasi kepada bisnis franchise dan kemitraan yang telah berhasil membangun brand dan menciptakan peluang bisnis yang berpotensi,” kata Susilowati Ningsih.
Brand-brand pemenang TOP Opportunity Choice Award 2024 di antaranya adalah SHOP & DRIVE, DEPO AIR MINUM BIRU, BURGER BANGOR, dan KEBAB TURKI BABA RAFI.
Dengan apresiasi ini, Brand Indonesia Summit 2024 diharapkan mampu memperkuat posisi brand lokal di pasar nasional dan memberikan motivasi bagi mereka untuk terus berinovasi serta menciptakan peluang bagi kemajuan ekonomi Indonesia.