Womenpedia.id – Selasa 26 Juli 2022,merupakan salah satu hari yang istimewa. Pasalnya hari tersebut berbagai media mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan serta bagaimana sejarah ditemukannya Mononatrium glutamat (Monosodium glutamate) atau yang sering kita sebut MSG.
Tak hanya mengetahui sejarah “si bubuk putih” tersebut, melainkan media sangat terkesan dengan pengorganisasian pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Karawang yang sangat tertata rapi dan bersih.
Hal ini dilakukan PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama yang lebih erat dengan media, sekaligus peduli dengan permasalahan kesehatan serta lingkungan.
Acara media gathering yang berlangsung hangat ini, dibuka dengan sambutan hangat dari Samsul Bakhri, Direktur PT Ajinomoto Indonesia.
“Hari ini, kami bersyukur dapat bertemu dan menyapa rekan-rekan rekan-rekan media setelah sekian lama bertemu secara virtual. Dengan slogan global kami ‘Eat Well, Live Well’, PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak prestasi luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia,” kata Samsul Bakhri.
“Pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerja sama yang baik dari rekan-rekan media. Sebagai ungkapan terima kasih dan sebagai kesempatan untuk bertemu dan menyapa secara pribadi, kami mempersembahkan acara hari ini melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan upaya kami untuk berkontribusi bagi masyarakat meningkatkan harapan hidup sehat keluarga di Indonesia,” tukas Samsul Bakhri.
Ia menambahkan, “Kami berharap di tahun 2022 dan di tahun-tahun mendatang, hubungan baik dan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan.”
Pada kesempatan ini, selain diajak bekeliling pabrik Ajinomoto rekan-rekan media diajak untuk memasak bersama dengan Chef Eki Nugraha Kramadibrata. Bukan hanya memasak bersama, Ajinomoto juga menghadirkan seorang ahli gizi Dr. Al Mukhlas Fikri, S. Gz., M.Si yang memberikan penjelasan mengenai pentingnya diet garam bagi kesehatan.
Menu yang dimasak oleh rekan-rekan media pada kesempatan ini, merupakan contoh menu bijak garam yang terdapat pada website Dapur Umami (Resep Bakso Sayur Umami – Dapur Umami) yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto.
Pada kesempatan ini, media yang hadir juga menikmati menu yang sehat, rendah garam, namun tetap lezat.
Melalui kampanye “Bijak Garam”, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.
Komitmennya terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi..